Selasa, 26 Mei 2009

Internet Sehat. . ? Apa sih . . ?

Mondar – mandir semalaman alias bergadang, klik sini dan klik sana, akhirnya kepikiran untuk posting seputar Internet. Sebagian sohib – sohib mungkin sudah seringkali melihat dan membaca Hal-hal yang mengenai Internet Sehat. Kalo ada Internet Sehat berarti ada juga yang namanya Internet sakit dong ?
“Halah.. ! Ngomongin Internet Sehat lah, Internet sakit lah.bla..bla..lah.. cape dan ngebosenin alias boring..” Mungkin itu yang terlintas di benak sohib – sohib sekalian ? Bener banget . . saya pun berfikiran seperti itu, 



pokoknya begitu udah didepan computer / Lapthop yang connect Internet, cari toolbar, lalu klik google.com, terus ketik FACEBOOK di kolom searchnya Mbah google . . nongol deh “Selamat Datang di Facebook,”.
Setelah puas ngacak-ngacak Beranda, chatting, Game dan segala macam tetek bengek fitur dari facebook, perlahan tapi pasti, perasaan bosan menghinggapi otak, akhirnya coba nyari yang aneh-aneh di search nya mbah google.com. Dan saya yakin 100%, bagi anda yang baru menjajaki dunia Internet seperti saya ini, saya pastikan bakal mulai ngelantur . . karena lagi nyari tambahan duit, begitu ada tulisan “Cara paraktis memperoleh uang melalui Internet,” Klik aah.. begitu di klik ? di akhir kalimat ujung – ujungnya di suruh beli inilah beli itulah . . “yaah.. enggak ada yang Gratisan dengan hasil yang memuaskan apa ???,” Akhirnya fikiran untuk cari Duit melalui Internet pun buyar, sekilas di sebuah situs menampilkan sesosok foto wanita cantik yang mirip dewi persik atau Julia perez, “waduuuh..apakah ini ?,” berhubung darah yang mengalir masih darah muda dan kebetulan masih Jomblo . . iseng – iseng tapi penasaran . . Klik aaaaachh . . .
atau mungkin karena status Mahasiswa IT yang baru menginjak semester 3 lalu tertarik sama Tulisan “Belajar Hacking” . . Klik aaaaaaach . . . Dan seterusnya Klak . .Klik . .Klak . . Klik , lalu download ini dan download itu , kemudian sampailah di dunia lain . . dunia antah berantah . . atau dunia apalah, terserah Anda lah . . dan tanpa sepengetahuan Anda, tiba – tiba computer anda mulai di rasuki Viruz, dan perlahan otak Anda pun dirasuki Virus, yang hingga akhirnya akan mendorong Sohib – sohib kepada hal – hal yang aneh bahkan Anarkis. Sungguh tragis . .
Lalu apa hubungannya dengan ”Internet Sehat”. . ???. Kronologis diatas itu adalah sedikit dari salah satu yang namanya Internet Sakit . . Dan masih banyak lagi jenis penyakit – penyakit Internet yang tidak kita ketahui . . dan menurut hemat saya, jika kita tahu jenis – jenis penyakit dan cara kerja penyakit tersebut, maka dengan sendirinya kita pasti akan lebih waspada dan hati-hati. . Nah . . untuk mendapatkan Rahasia – rahasia terdalam mengenai seputar Internet , Sohib – sohib bisa download “Gratis Booklet Internet Sehat” di SINI.
Eiiit . . Jangan main Klik aja . . sabar dong . . Kalau kata Band Slank Slow But Sure . . ^_^ . Sebelum sohib download ”Booklet Internet Sehat” nya . . sedikit saya paparkan isi dari ”Booklet Internet Sehat” ini . . selain mudah dan cepat sekali proses downloadnya, ”Booklet Internet Sehat” ini berisikan mengenai :
“Tehnik Praktis dan Panduan untuk memasang Internet sendiri di rumah”
“Tutorial memasang anti Virus dan anti spyware serta rekomendasi anti virus yang terbaik untuk Komputer Anda”
”Rekomendasi / alamat / URL situs – situs yang layak dan terpercaya yang patut anda kunjungi, seperti Situs Edukasi dan Hiburan, Situs Ilmu dan Pendidikan, Situs Berita dan Informasi, Situs Keluarga, Situs Tehknologi Komputer, Situs Bursa Lowongan Kerja, dan banyak lagi Situs – situs lainnya yang bisa Anda kunjungi tanpa repot – repot mencari di Search Google yang hingga akhirnya akan menyita banyak waktu dan tenaga Anda”

Dan banyak lagi hal- hal yang sangat bermanfaat dari ”Booklet Internet Sehat” ini . Booklet ini sangat cocok bagi Anda yang masih Remaja maupun yang sudah berKeluarga, karena begitu banyak Tips dan Trik yang disajikan bagi Anda para penggemar Internet , dan penulisnya pun bersumber langsung dari para Master – master IT Indonesia yang handal.
Okeh . . Tak perlu banyak berbasa – basi ria. .Nyo . . langsung Download aja ”Booklet Internet Sehat”nya dengan Klik Link dibawah ini.
www.xl.co.id
(Kalau udah masuk situs XL, arahkan kursor yang ada tulisan di menu sebelah kiri atas "Korporat" , lalu carib "Tanggung Jawab Sosial Perusahaan" terus "Internet Sehat" klik aja tulisannya)
Internet Sehat Blog Award 2009 Internet sehat adalah program komunikasi/kampanye yang digagas, diinisiasi dan dijalankan oleh Center for ICT Studies Foundation (ICT Watch) sejak tahun 2002. Internet sehat, sebagai sebuah gerakan akar rumput (grassroot), bertujuan untuk mengenalkan/ mempromosikan/menggiatkan penggunaan Internet yang aman, nyaman, bermanfaat dan bertanggung-jawab kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) termasuk pemerintah, swasta, dan khususnya dari institusi dunia pendidikan K-12 (SD s/d SMA) dan keluarga. XL bekerja sama dengan ICT Watch melakukan penyediaan berbagai bentuk media untuk menyebarluaskan informasi tentang Internet Sehat, semisal brosur, booklet, pendistribusian CD-ROM dan merchandise, hingga konsultasi hingga seminar dan workshop terus dilakukan oleh kerjasama ini. Dan bagi para Sohib – Sohib Blogger yang mau award, kebetulan sekali salah satu sohib kita yaitu ictwatch.com akan memberikan Award dan penghargaan yang diberikan kepada pengelola blog (blogger) yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan di blog. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan tindakan atas pembacanya untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Tim Penilainya Siapa?

· Untuk kriteria mingguan, penilainya adalah dari tim internal Internet Sehat · Untuk kriteria “Best of The Best Blog” dan “Super Blog”, tim penilainya adalah: o Budi Putra (blogger, Asia Blogging Network) o Romi Satria Wahono (blogger, IlmuKomputer.com) o Donny B.U. (blogger, akademisi) o Onno Purbo (Advisory Board Chairman of Indonesian ICT Partnership)
Hadiahnya mantab – mantab loh . . . Ada hadiah Mingguan , Bulanan , dan Per tahun, nih salah satu hadiah bulanannya . .

So . . yang mau lanjut ikutan “Internet Sehat” langsung aja meluncur ke ictwatch.com
Eiit. . . jangan buru – buru dong . . Komentar nya mana . . ??? Okeh.. Langsung meluncur . . Klik disini http://ictwatch.com

Para Blogger 2013 di Indonesia Payah

Ngerti ngga maksud Judul di atas . .?? Saat ini Para Blogger di Indonesia, Payah..!! Perasaan dulu waktu ane nge-Blog (Blogwalking, n...