Pages

Sabtu, 03 Oktober 2009

Zainuddin MZ Ajak Hapuskan Penyakit "Kudis, Kurap, Kutil"

JAKARTA--Ketika sohib baca judul dari Postingan ini...Terlintas dibenak sohib 3 buah Penyakit yang sedang sohib derita...(Lohhh...ngga yah...He..he.. Dai Kondang Indonesia KH Zainuddin MZ mengajak masyarakat Indonesia untuk menghapuskan tiga penyakit yang menurunkan harkat dan derajat manusia, yaitu "kudis" (kurang disiplin), "kurap" (kurang rapi), dan "kutil" (kurang teliti). Ajakan Ustadz Zainuddin disampikan dalam tausyiah pada Halal Bi Halal jajaran Kantor Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat di Jakarta, Senin, antara lain dihadiri Kepala BKKBN Sugiri Syarief dan Aster TNI Mayjen TNI Suprapto.





Menurut Zainuddin, tiga penyakit yang disebabkan oleh "kuman" (kurang iman) sebagian besar masyarakat, khususnya Umat Islam, tercermin dari segi "kudis" yaitu kurang disiplin melaksanakan ketentuan hukum dan UU yang berlaku, seperti tertib berlalu lintas dan tertib menjalankan lima rukun Islam. Sedangkan, penyakit "kurap" terlihat kurang rapinya sebagian besar masyarakat dalam merawat tempat ibadah (masjid), sekolahan, rumah sakit dan bangunan lain peninggalan generasi pendahulu.
Sementara penyakit "kutil" yaitu kurang teliti sebagian masyarakat dalam menyaring informasi baru dari iklan asing yang tidak sesuai nilai-nilai Islam dan adanya sejumlah ajaran sesat yang mengaku sebagai nabi dan utusan Allah, padahal dalam Islam ditegaskan Nabi Muhammad adalah nabi terakhir.
Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang mandiri dan produktif, dan tidak bergantung atas produk luar negeri, jika dimulai dari langkah berdisiplin di segala bidang, rapi melaksankan tugasnya dan selalu teliti dalam meyaring terhadap sesuatu hal baru baik dari iklan dan ajaran sesat, katanya.
Jadi...sudah saatnya kita memberantas 3 penyakit ini dari diri kita (termasuk saya sendiri)..
Semoga 4JJI Merahmati Kita .. Amin
sumber : Republika.co.id

21 komentar:

aRi isTiadi mengatakan...

artikel yang berguna

terus berkarya....
Lanjutkan.....!

Teplok mengatakan...

penyakit gue tuh om, hahahaha :P

lusiedulink mengatakan...

terimakasih atas pencerahannya sob

nada mengatakan...

info yg keraen gan

mapuc mengatakan...

wah sip iku bro

newbi mengatakan...

info yg keren gan

Ocim mengatakan...

sekarangMZ dah bisa ngobatin penyakit, ntar saya kasih tw teman saya ah

riz mengatakan...

:D vst a gd frnds wth $mle

kamar360 mengatakan...

waduh singkatanya kreatif banget sob

Pasang Iklan Gratis mengatakan...

Wah pas banget ya singkatannya, memang semua itu disebabpak oleh Kuman (kurang iman),
karena jika kita beriman, maka kita akan mentaati semua peraturan Allah SWT, dan tentu akan maju!
Iklan Baris

jalahati mengatakan...

kalo gw kayaknya bukan kurang lagi tuh... hehehe...

riz mengatakan...

siiip infonya bagus sob,lanjutkan...

Kursus Saham mengatakan...

Bisa-bisa saja klo buat istilah singkatan.

tapi boleh juga tuch

Apa sih asyiknya belajar SEO ? mengatakan...

wahahaha tak pikir kudis beneran hehe ternyata kurang disiplin bagus juga nieh sob artikelnya ^_^ di tunggu kunjungan baliknya yah

zipoer7 mengatakan...

Salam Takzim
Dooh ketemu Kiai kondang disini, membahas kuman sehingga prilaku buruk menjadi makanan sehari-hari
Lanjutkan berjuang sahabat, salam kenal dari selatannya Jakarta
Salam Takzim Batavusqu

dykapede mengatakan...

Kunjungan dikala cuaca mendung-mendung,salam D3pd...

zipoer7 mengatakan...

Salam Takzim
Kalau ada info blogger jakarta
kasih kabar ya
Salam Takzim Batavusqu

anak nelayan mengatakan...

thx pencerahanya sob

fatih mengatakan...

artikel yang menarik......

Blogger Jakarta mengatakan...

Thanx All atas Komentarnya..

I Luvv You FuLL..

Regards by. Maulana/Blogger Jakarta

Coating thickness Gauge mengatakan...

trims y info nya

 

Pengunjung Hari ini

Kopdar Jakarta
Internet Sehat



Google bot last visit powered by Gbotvisit.com
Add to Google Reader or Homepage

Indonesian Blogger
Free PageRank Checker
Powered by FeedBurner

[Valid Atom 1.0]

Ikuti Blogger Jakarta Via Email