Minggu, 11 Juli 2010

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat dan manfaat

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat
Manfaat dan tips berinternet sehat dan aman bermain jejaring sosial / social network.
Manfaat dan tips berinternet sehat dan aman untuk dunia pendidikan.
Mondar – mandir semalaman alias bergadang, klik sini dan klik sana, akhirnya kepikiran untuk posting seputar Internet. Sebagian sohib – sohib mungkin sudah seringkali melihat dan membaca Hal-hal yang mengenai Blogger Indonesia dukung Internet aman, sehat dan manfaat. Kalo ada Internet aman, sehat dan manfaat berarti ada juga yang namanya Internet ngga aman, ngga sehat dan ngga manfaat dong ?


“Halah.. ! Ngomongin Blogger Indonesia dukung Internet aman, sehat dan manfaat lah, Internet ngga aman, ngga sehat dan ngga manfaat lah . bla..bla..lah.. cape dan nge bosenin alias boring..” Mungkin itu yang terlintas di benak sohib – sohib sekalian ?
Bener banget . . saya pun berfikiran seperti itu.. Pokoknya..yang jelas, begitu udah didepan computer / Lapthop yang connect Internet, cari toolbar, lalu klik
Google.co.id, atau ketik Facebook di kolom searchnya Mbah google . . nongol deh “Selamat Datang di Facebook,”. Setelah puas ngacak-ngacak Beranda, chatting, Game dan segala macam tetek bengek fitur dari facebook, perlahan tapi pasti, perasaan bosan menghinggapi otak, akhirnya coba nyari yang aneh-aneh di search nya mbah google. Dan saya yakin 100%, bagi anda yang baru menjajaki dunia Internet seperti saya ini, saya pastikan bakal mulai ngelantur . . karena lagi nyari tambahan duit, begitu ada tulisan
“Cara paraktis memperoleh uang melalui Internet,”
Klik aah.. begitu di klik ?
di akhir kalimat ujung – ujungnya di suruh beli inilah beli itulah . .
“yaah.. enggak ada yang Gratisan dengan hasil yang memuaskan apa ???,”
Akhirnya fikiran untuk cari Duit melalui Internet pun buyar, sekilas di sebuah situs menampilkan sesosok foto wanita cantik yang mirip dewi persik atau Julia perez,
“waduuuh..apakah ini ?,”
berhubung darah yang mengalir masih darah muda dan kebetulan masih Jomblo . . iseng – iseng tapi penasaran . . Klik aaaaachh . . .
atau mungkin karena status Mahasiswa IT yang baru menginjak semester 3 lalu tertarik sama Tulisan “Belajar Hacking” . .
Klik aaaaaaach . . . Dan seterusnya Klak . .Klik . .Klak . . Klik , lalu download ini dan download itu , kemudian sampailah di dunia lain . . dunia antah berantah . . atau dunia apalah, terserah Anda lah . . dan tanpa sepengetahuan Anda, tiba – tiba computer anda mulai di rasuki Viruz, dan perlahan otak Anda pun dirasuki Virus, yang hingga akhirnya akan mendorong Sohib – sohib kepada hal – hal yang aneh bahkan Anarkis. Sungguh ironis . .
Lalu apa hubungannya dengan ”Internet aman, sehat dan manfaat” . . ???.
Kronologis diatas itu adalah sedikit dari salah satu yang namanya “Internet ngga aman, ngga sehat dan ngga manfaat” . . Dan masih banyak lagi jenis penyakit – penyakit Internet yang tidak kita ketahui . . dan menurut hemat saya, jika kita tahu jenis – jenis penyakit dan cara kerja penyakit tersebut, maka dengan sendirinya kita pasti akan lebih waspada dan hati-hati. .
Pada hakikatnya, dimana pun kita berada, atau apapun yang ingin kita lakukan, ingin yang namanya “aman, sehat dan manfaat”.. entah itu di dunia nyata maupun di dunia maya ..makanya,mari..seluruh "Blogger Indonesia dukung Internet aman, sehat dan manfaat".
Hanya saja, acapkali timbul godaan ataupun tantangan yang selalu mengiringi langkah dan perjalanan kita. Godaan dan tantangan itu sendiri pun seringkali membuat arah dan tujuan kita menjadi terbengkalai, bahkan yang lebih tragis,putus ditengah jalan.
Pertanyaannya.. adakah solusi untuk semua itu .. ? Dan bagaimanakah caranya agar apa yang kita inginkan, yaitu ” Internet aman, sehat dan manfaat” bisa terwujud. . ???.
Para pembaca yang budiman.. di muka bumi ini, Tuhan telah menciptakan segalanya untuk kebutuhan hidup makhluk ciptaannya. Setiap pemasalahan, pasti ada jalan keluar ataupun solusinya.
Dan untuk menciptakan ” Internet aman, sehat dan manfaat”, saya punya beberapa tips yang bisa anda pelajari dibawah ini :
Ingatlah selalu bahwasanya di dalam dunia internet,banyak sekali virus – virus yang bisa menghambat kelancaran anda dalam ber internet, untuk itu sudah sepatut nya anda menggunakan anti virus yang ter-update dan sungguh-sungguh bisa menjaga computer anda dari pengrusakan virus-virus nakal. Inilah yang disebut dengan INTERNET AMAN. Sekali lagi, pastikan computer anda ter-Proteksi dengan baik dan Aman. Kemudian, perhatikan dan waspadalah terhadap situs-situs ataupun link-link yang belum jelas sumbernya. Kita tak pernah tau ada apa di balik situs atau link yang ada di layar monitor anda. Dan sudah sepatutnya anda untuk selalu waspada dan jeli, jangan asal Klik, karena kecerobohan bisa membawa bencana dan penyakit untuk anda maupun computer anda. Dengan kejelian dan kewaspadaan, semoga bisa mewujudkan apa yang disebut dengan INTERNET SEHAT.
Yang terakhir.. Seperti layaknya hidup.. apapun yang kita mau lakukan, pun harus ada tujuan dan arah yang pasti. Dan di dalam mengarungi dunia maya/internet pun harus memiliki tujuan dan keinginan yang pasti. Contoh : “saya mau cari lowongan kerja..” atau “saya mau cari artikel..” atau “saya mau main game online..” dan apapun keinginan anda, asalkan tujuannya pasti dan terarah. Sekali lagi saya tegaskan “tujuan dan arah” ..itulah salah satu solusi yg tepat, agar aktivitas kita di dalam ber- Internet bisa mendapatkan manfaat. Bermanfaat untuk anda dan untuk computer anda tentunya. Inilah yang disebut dengan INTERNET MANFAAT. Dan masih banyak sekali Tips –tips yang bisa anda dapatkan dari berbagai sumber salah satunya di situs : www.ilmukomputer.org
Atau jika anda ingin memperdalam mengenai ILMU KOMPUTER, anda bisa bergabung dengan sohib-sohib kita yang berada di BEM FASILKOM UMB atau anda langsung datang ke Universitas Mercu Buana yang beralamat di :
Kampus Meruya Jl. Meruya Selatan, Kebun Jeruk - Jakarta Barat Telepon: 021-58903455 (hunting), 5861779 Fax: 021-5861906
Atau
Kampus Menteng Jl. Menteng Raya No.29 - Jakarta Pusat Telepon: 021-31935454 Fax: 021-31934474
Atau untuk keterangan lebih lanjut, anda bisa hubungi BEM FASILKOM UMB website : http://fasilkom.bem.mercubuana.ac.id. Atau http://www.mercubuana.ac.id/
Sungguh..ini bukan maksud saya untuk Mempromosikan FAKULTAS ILMU KOMPUTER di UNIVERSITAS MERCU BUANA , tapi, suatu ucapan Tulus dari relung hati, karena apa yang saya lakukan adalah berdasarkan pergaulan saya dengan para mahasiswa IT maupun mahasiswa computer di Mercu Buana, begitu banyak Ilmu yang saya dapatkan dari mereka. Itupun saya hanya berteman alias bergaul, bagaimana jika saya bergabung langsung di Universitas Mercu Buana Jurusan FAKULTAS ILMU KOMPUTER.. sungguh Luar Biasa ..
saya pun ingin mengutip kata-kata bijak ..bahwa melakukan sesuatu itu harus ada ilmunya.. dan tak ada salahnya jika anda mencoba berguru bersama FAKULTAS ILMU KOMPUTER di Universitas Mercu Buana.
So.. kembali ke ”Internet aman, sehat dan manfaat” .. Pembaca setia Blogger Jakarta.. Mari sama-sama kita dukung ”Internet aman, sehat dan manfaat” .. dan apapun yang and a baca dari tulisan saya ini, semata – mata untuk kemaslahatan para generasi muda penerus bangsa, mari sama-sama kita sebagi "Blogger Indonesia dukung Internet aman, sehat dan manfaat". Oke bro..
Jika di dalam tulisan saya menurut anda ada yang tidak baik, maka tak usah dikenang alias abaikan saja, atau, jika menurut anda baik, maka, semoga dapat bermanfaat untuk pembaca semua . Amin.
Salam hangat
Blogger Jakarta/maulana. TERIMA KASIH atas dukungan dengan memberikan Komentar Anda di bawah ini.


66 komentar:

Ari Serba Gratisan mengatakan...

aq dukung 1.000.000 % untuk internet yang aman,

Blogger Jakarta mengatakan...

Terimakasih atas dukungan Ari Serba Gratisan...

Beben Koben mengatakan...

dukung...hidup aman!!!

fb mengatakan...

turut dukung internet sehat

Blogger Jakarta mengatakan...

@FB : Thanx dukungannya Sob..^_^

@Beben : Thanx juga dukungannya gan.. ^_^

Blogger mengatakan...

wah saya juga ikutan mendukung program seperti ini tentu saja akan membawa banyak manfaat buat kita semua bukan?
Sukses Slalu!

anak nelayan mengatakan...

seep ..ikutan dukung internet aman dan sehat

Burukutuk mengatakan...

Hai,

Wah keren artikelnya panjang. Padahal width (lebar) body postnya gede, mantep bener brur. Internet aman dan sehat itu menurut saya yang mendidik, jadi internet enggak menjadikan anak-anak generasi sekarang semakin menciut otaknya.

Oia sekadar menanggapi, mengenai pertanyaan brur di postingan :

“yaah.. enggak ada yang Gratisan dengan hasil yang memuaskan apa ???”

Jawabannya ada kok. Itu linknya saya tinggal di link nama komentator.


Salam blogger,
admin burukutuk dot com

SMP (Sekolah Menengah Pertama) mengatakan...

mampir menyaba sahabat, semoga baik² saja disana
Sukses slalu!

Anonim mengatakan...

yups mari kita dukung internet bersih, aman dan bermanfaat untuk kita semua

harto mengatakan...

yups mari kita dukung internet aman, sehat dan bermanfaat untuk kita semua.
semoga sukses selalu & tetap semangat

Lina Marliana mengatakan...

Internet aman dan sehat, pasti tenang deh komputernya dipake anakku buat internetan..
Kunjungan perdana sob.. salam kenal.. :)

Lina Marliana mengatakan...

Kalau internet aman dan sehat, ga akan was2 lagi klo putriku pake komputer buat internetan.. :)
Kunjungan perdana.. salam kenal sob.. :)

Cannes villa rental mengatakan...

wah saya juga ikutan mendukung program seperti ini tentu saja akan membawa banyak manfaat buat kita semua bukan??

Desain Web mengatakan...

dukung internet sehat

nisa sanjaya mengatakan...

ikut berpartisipasi dukung internet sehat, aman , nyaman, sentosa dan sejahtera.. halllaaagh :D
sala kenal :)

Urang Lembur mengatakan...

Salam Kenal Kawan,,

Dalam menggunakan internet kita harus bijak, artinya kita menggunkan internet dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan, bukannya untuk melakukan hal-hal yang merugikan orang lain.

Suhari mengatakan...

Thanks

kangmusa mengatakan...

assalamualaikum
ini kunjungan kesekian kali ke blog sahabat :)
dan menyimak terus update postingan yang semakin menarik
sekaligus memberi info bahwa kangmusa telah membuat ebook baru
"Blog Monetization Options" yang bisa diunduh disini
terima kasih, saya tunggu kunjungan Anda di kangmusa.com
salam hangat
kangmusa

BudwiBUSINESS mengatakan...

dukung internet sehat

bajuonline mengatakan...

tulisannya sangat inspiratif... thanks.. !

Majalah Masjid Kita mengatakan...

turut mendukung mas!!!

Anonim mengatakan...

mmkai internet untuk hal2 yg brmnfaat..

Anonim mengatakan...

jadi teringat zaman kuliah dulu. saya juga kuliah di IT. :)

Salam,
Kevin
Blog : www.nostalgia-90an.com
Nostalgia Segala Sesuatu pada Tahun 90an

xamthone plus mengatakan...

internet sehat harus terus di sosialisasikan kepada para generasi muda

Majalah Masjid Kita mengatakan...

blm ada yg baru mas ya?!??!

Majalah Masjid Kita mengatakan...

mampir lagi nih mas menunggu perkembangan :(

FLP (Forum Lingkar Pena) Jakarta kini tengah membuka pendaftaran anggota baru untuk Angkatan ke-16, mungkin mas/mbak mau join.. silahkan dan terimakasih :)

coating thickness mengatakan...

tq info nya

Puri Areta mengatakan...

Terimakasih sudah membuat artikel sehat

xamthone plus mengatakan...

saya juga mendukung keras

Anonim mengatakan...

Trims ya infonya yang sangat bagus. Cara aman di internet. Memang kalau sudah membuka internet, betul Anda Gan, godaan macem-macem datang, terutama yang itu tadi "Dewi Persik", hehehe......Sekali lagi trims infonya, selamat dan sukses selalu untuk Anda.

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)

obat herbal kista ovarium mengatakan...

salam kenal ..

xamthone plus mengatakan...

okeh gan ,,salam kenal aja..

obat herbal kista ovarium mengatakan...

sipp gan ...good info.

trica jus mengatakan...

setuju, ane dukung gan

trica jus mengatakan...

setuju, ane dukung gan.....

obat kanker serviks mengatakan...

ok gan ..salam kenal ..

Septian mengatakan...

saya dukung gan, mantap deh,,

obat herbal kanker prostat mengatakan...

ok sip ..salam kenal..

Sylvia mengatakan...

Tulisannya lucu ^^

Aku juga nulis tentang internet aman, khusus buat remaja. Plus tips-tipsnya. Silakan kunjungi

http://inspirasivoyager.blogspot.com/2012/03/internet-aman-untuk-remaja.html

jus kulit manggis mengatakan...

salam kenal ..

obat asam urat alami mengatakan...

berbagi Kata Kata Motivasi gan :D
Doaku hari ini: Tuhan, aku ingin apapun yang aku lakukan bermanfaat dan dapat memberi kebaikan kepada semua orang.

Dengan memudahkan hidup orang lain, hidup kita akan dimudahkan oleh Tuhan.
semoga dapat di terima :D

Unknown mengatakan...

bagus.bagus...

http://airkitasehat.blogspot.com/2012/05/filter-air-minum.html

pengobatan penyakit liver mengatakan...

Oh my goodness! A dream come true for those lucky sweethearts! You did a marvelous job.♥♫

obat tradisional liver mengatakan...

kunjungan pertama nih gan salam kenal,,,,,

cara pemesanan ace maxs mengatakan...

ane dukung banget gan ,,,
kunjungan balik ya gan ..

cara pemesanan ace maxs mengatakan...

setu banget gan ..
kunjungan balik ya gan ..

A. Y. Indrayana mengatakan...

wah, ketemu komunitas jakarta :D
Izin bergabung, boleh ??
Saya blogger dari Jakarta Barat, disekitaran Meruya


Follow sukses ya ^ ^

Sawunggaling mengatakan...

terimakasih mas atas info nya. Semoga bisa bermanfaat dan berharap kunjungan balik..@salkomsel

Trimo Setio mengatakan...

Semua orang pasti berseluncur didunia maya dengan rasa aman ,mas bro ane mau tanya komunitas blog jakarta ada kagak?? ane mau gabung n dimana kumpulnya soalnya weekend kesepian ni gag ada teman di jakarta :) salam kenal mampir pula digubuk ane :D

farhan share mengatakan...

salam blogger indonesia mas

http://farhanshare.blogspot.com

trica jus mengatakan...

kunjungan pagi...... salamkenal

Catatan Onliners mengatakan...

Setuju... ayo buat internet lebih sehat & bersih.... kalo untuk transaksi online sdh ada sebuah perusahaan yg mengusung berantas penipuan online, namanya inapay escrow, alamat linknya sbb : https://www.inapay.com semoga membantu.... dukung internet bersih & berantas penipuan online

obat penyakit stroke mengatakan...

kunjungan gan,

salam sehat selalu :)

nice blog..

Ace Maxs dan Testimoninya mengatakan...

salam kenal gan, sukses selalu!

blog majalengka mengatakan...

aslmkm salam kenal dulu dech

blog majalengka mengatakan...

ok terimakasih

badut mengatakan...

betul betul sekali zaman semakin caggih internetan harus aman no tipu menipu

pak iksan mengatakan...

ber internet yg aman, sehat dan bermanfaat adalah ketika kita menulis sebuah artikel di blog sendiri serta membaca berita2 dan info yg terbaru..dan juga berkomentar yg baik dan sopan.

hehehe

salam kenal all blogger..

muhammad farhan mengatakan...

terimakasih sob informasinya, salam blogger jakarta, sukses selalu, salam farhanshare.blogspot.cokm

muhammad farhan mengatakan...

terimakasih kang

rental ac mengatakan...

Betul tuh sob, jadikan apapun itu yg sehat aja...
salam persahabatan....

Unknown mengatakan...

sip setuju,,

obat tradisional darah tinggi

pulautidung mengatakan...

wah saya juga ikutan mendukung program seperti ini tentu saja akan membawa banyak manfaat buat kita semua bukan?

AGEN RESMI PAKET WISATA PULAU TIDUNG

Hubungi Kami
081294792889 (Telkomsel)
085711814576 (Indosat)
PIN BB 27FFA8D2

Unknown mengatakan...

Sangat bagus artikel ini. Terima kasih.
Salam bloger.
http://rentalmobiljakarta.blogspot.com
Terima tukar link gratis.

Unknown mengatakan...

Sangat menarik banget artikelnya..HEBAT.
mampir yuk ke blog ane http://angkringandigital.blogspot.com

Para Blogger 2013 di Indonesia Payah

Ngerti ngga maksud Judul di atas . .?? Saat ini Para Blogger di Indonesia, Payah..!! Perasaan dulu waktu ane nge-Blog (Blogwalking, n...