Pages

Senin, 13 April 2009

KPU diserang Hacker

Jakarta, 13 April 2009. Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta Hacker jangan mengusilitabulasi data nasional Pemilihan Umum 2009. “Kami berharap semua pihak menyukseskan Pemilu 2009. Hacker jangan usil ! Jangan iseng-iseng mengubah data,” tegas ketua Pokja IT KPU, Sri Nuryanti, saat di konfirmasi mengenai adanya usaha Hacking membobol atau mengganggu data tabulasi Pemilu 2009, di Pusat Tabulasi Nasional Pemilu 2009 di Hotel Borobudur Jakarta minggu (12/4). Dituturkan Sri Nuryanti, pihaknya saat ini terus mencari tahu mengenai serangan hacker terhadap tabulasi KPU. “Aku berharap ini bukan cracker, hacker saja,” tutur Sri Nuryanti. “ini kan agenda Negara jadi semua pihak kami harap bisa kerjasamanya,” sambungnya. Menurut Sri Nuryanti, ada sisi positif yg bisa diambil dari serangan hacker ini.“Kita ambil sisi positif nya saja, kita jadi endure, system lebih kuat bertahan,” terang Siti Nuryanti.

LAPOR POLISI Sebelumnya, tabulasi nasional pemilu 2009 (real count) milik KPU diserang puluhan Hacker dalam negeri. Hacker-hacker mencoba mengacaukan tampilan pehitungan suara.“Hacker ada yg berusaha mengubah tampilan Website tabulasi data KPU dan mengubah tampilan perhitungan menjadi Nol,” tutur ketua Tim KPU, Husni Fahmi. Pihaknya pun bertindak cepat mengantisipasi serangan ini. “Puluhan serangan dalam 3 hari ini, namun sudah berhasil di deteksi sumbernya,” Ucap Husni. Husni menambahkan serangan berasal dari Hacker dalam negeri.Namun dia enggan menyebutkan alamat IP Hacker ini. “Alamat IP nya dari dalam negeri,” terang Husni. “dan kita sudah konfirmasikan ke Telkom supaya mengunci alamat bersangkutan. Kami pun telah melaporkan Polisi tentang alamat-alamat pihak yg berupaya mengganggu data KPU,” imbuh Husni.

Rupanya ada Hacker dari Golput, tapi sayang, saat ini di Indonesia belum ada Agen-agen dari Kepolisian khusus untuk mengantisipasi para Hacker maupun Cracker. Jadi..yah.. kita doakan saja, semoga semuanya baik-baik saja. Ngomong-ngomong udah ada belum yah POLISI di Dunia Maya . .?

Jika anda merasa tulisan di Blog ini membantu Anda, Silahkan tinggalkan Komentar Anda, walau hanya ucapan “TERIMA KASIH”.

0 komentar:

 

Pengunjung Hari ini

Kopdar Jakarta
Internet Sehat



Google bot last visit powered by Gbotvisit.com
Add to Google Reader or Homepage

Indonesian Blogger
Free PageRank Checker
Powered by FeedBurner

[Valid Atom 1.0]

Ikuti Blogger Jakarta Via Email