Pages

Minggu, 03 Mei 2009

TATA CARA PRAKTIS REGISTRASI UNTUK DOMAIN GRATIS ( co.cc )

Bosan dengan embel-embel "namadomainanda.blogspot.com" ? atau Pernahkah Anda mengalami keadaan di mana Anda harus mengirimkan URL yang panjang kepada teman / kolega Anda? Misalnya seperti URL ini dn itu.. Jika pernah, tentunya Anda merasakan sekali bahwa hal itu sangat merepotkan bukan? Selain sangat panjang, juga susah dihafal. Kalau dikirim via email sering terputus. Atau mungkin Anda pernah menjadi affiliate / reseller dari sebuah situs tapi URL Anda tidak pernah mendapatkan referral? Bisa jadi URL yang Anda miliki tersebut terpotong di tengah tengah sehingga orang yang seharusnya datang dan menjadi referral Anda akhirnya tidak terdaftar di bawah Anda.
Nah, jika Anda pernah mengalami kedua hal tersebut tentu ke depannya Anda tidak ingin kejadian yang sama kan? Jika iya, maka solusinya adalah persingkat URL Anda! Jadikan URL tujuan Anda lebih pendek sehingga mudah diingat dan tidak terputus saat dikirim. Nah, untuk keperluan ini saya menyarankan Anda untuk memakai solusi dari www.co.cc. Dari sini Anda bisa menyingkat URL yang Anda inginkan menjadi lebih singkat. Hanya dalam beberapa langkah mudah.
Bukan itu saja, Anda juga dapat memanfaatkan layanan dari www.co.cc untuk mencari uang tambahan via program paid per signup affiliate marketing. Ingin tahu caranya? Caranya nanti dijelaskan di akhir ebook ini, tenang saja. Tapi pertama-tama, akan dijelaskan dulu cara memanfaatkan www.co.cc untuk mempersingkat URL Anda. Berikut caranya :
1/ Datang ke untuk melakukan registrasi. Harap mendaftar dari link di atas, jangan dari link lainnya. Setelah Anda membuka halaman tersebut, pergi ke halaman registrasi.
2/ Setelah itu, isi formulir registrasi yang disediakan dengan lengkap dan benar. Klik pada tombol “create an account now” untuk membuat account Anda.
3/ Setelah Anda melakukan klik, Anda langsung terdaftar di situs .co.cc. Selamat! Sekarang lakukan login untuk masuk ke member area. Setelah masuk member area, pergi ke halaman manage domain.
Pilih “getting a new domain” untuk mendapatkan sebuah domain .co.cc yang sesuai dengan keinginan Anda.

4/ Masukkan nama domain yang ingin Anda pakai untuk meredirect URL milik Anda yang lama ke dalam kotak yang disediakan. Setelah itu, klik tombol “check availability” untuk mengecek apakah nama yang Anda inginkan tersedia atau tidak. Pada kasus di atas, saya coba memakai nama bloggerjakarta.blogspot.com untuk redirecting URL yang saya miliki. Jika sudah selesai nanti, URL saya bisa diakses dari http://bloggerjakarta.co.cc
5/ Klik tombol check availability, jika nama yang Anda inginkan tersedia maka akan tampilan seperti ini, selanjutnya Anda bisa klik “continue to registration“ untuk melanjutkan registrasi. Jika gagal (baca : nama yang Anda inginkan tidak tersedia), silakan coba membuat sebuah nama yang lain. Ulangi sampai nama yang Anda inginkan available.
6/ Jika berhasil dibuat, maka akan muncul halaman seperti ini Selamat, sekarang domain .co.cc yang Anda inginkan sudah berhasil dibuat! Sekarang langsung lakukan set up atas domain yang baru Anda buat tersebut. Klik pada tombol “set up”.
7/ Setelah Anda meneken tombol setup, Anda akan dibawa kepada halaman setting domain yang Anda miliki. karena di dalam ebook ini yang dibahas adalah mengenai URL forwarding, silakan pilih opsi ketiga, yaitu “URL Forwarding”. Pada kolom redirect to, isi dengan URL tujuan dari domain Anda. Pada contoh ini saya memasukkan URL http://bloggerjakarta.blogspot.com/ Jadi nanti pada saat ada orang membuka http://bloggerjakarta.co.cc, maka dia akan secara otomatis dialihkan (di-redirect) ke http://bloggerjakarta.blogspot.com
Untuk kasus Anda, sesuaikan saja dengan URL yang Anda inginkan =) Untuk page title, meta description dan meta keywords, bisa Anda sesuaikan dengan data halaman yang dituju. Usahakan menggunakan kata-kata yang kira-kira menjadi kata kunci yang dicari orang saat mencari halaman tersebut di search engine. Untuk masalah Frame, gunakan saja tipe path forwarding, dan jangan gunakan URL hiding. Lalu setelah selesai memilih opsi=opsi tersebut, klik “set up”.
8/ Jika berhasil akan muncul tampilan seperti ini, klik “ok” untuk melanjutkan.
9/ Setelah klik “ok”, Anda akan dibawa ke halaman “manage domain”, dan jika benar maka akan terlihat hasil settingan yang Anda lakukan sebelumnya Jika Anda tidak dibawa secara otomatis ke halaman “manage domain”, Anda juga bisa mengeceknya secara manual melalui menu “manage domain”.
10/ Ok sekarang URL .co.cc yang Anda buat sudah selesai di-set-up. Sekarang bisa langsung Anda test dengan melakukan kunjungan ke URL terkait. Jika berhasil, seharusnya Anda akan langsung diredirect ke URL tujuan Anda.
11/ Oh iya, seperti saya jelaskan di awal, domain.co.cc tidak hanya bisa dipergunakan untuk mempersingkat URL saja, tetapi juga bisa dipergunakan untuk menghasilkan uang. Caranya? Caranya dengan memanfaatkan program paid per signup yang diadakan oleh domain www.co.cc! Cukup ajak teman Anda untuk menikmati layanan redirection dari .co.cc, maka situs www.co.cc akan memberikan komisi sebesar USD 0,1 untuk setiap domain .co.cc yang dibuat. Menarik bukan? Jika Anda berminat untuk mencobanya, silakan datang ke halaman referral, perhatikan ketentuan dari program yang diberikan oleh .co.cc, coba Anda perhatikan ketentuan di atas. Menarik sekali bukan? Karenanya, sekarang segera join program referral ini. Scroll ke bawah untuk mencari dan mengisi formulir registrasi, klik tombol “sign up now” untuk meneruskan registrasinya.
12/ setelah signup berhasil, login ke halaman referral area untuk melihat URL affiliasi Anda. Di sana juga disediakan berbagai banner code untuk menarik minat orang-orang join ke layanan domain .co.cc.
Sebar banner dan URL Anda tersebut, dan Anda akan mendapat komisi sebesar USD 0.1 untuk setiap orang yang membuat sebuah domain .co.cc atas link dari Anda. Mudah sekali bukan?
13/ Untuk melihat siapa-siapa saja, atau mana-mana saja web .co.cc yang dibuat atas link dari Anda, silakan ke halaman sign up list di referral Area, ini contohnya saya ambil data URL terakhir yang signup via link referral yang saya miliki (saat menulis tutorial ini) setelah dana Anda mencukupi (minimal USD 1), silakan tekan tombol “withdraw funds” untuk meminta pembayaran dari .co.cc. Pembayaran akan dilakukan melalui account paypal Anda, :)
Selamat mencoba!

9 komentar:

Ghustie Samosir mengatakan...

Tapi kayaknya ini selama setaun doang yach? Kalo expired gimana cara lanjutinnya yach?

btw " Caranya nanti dijelaskan di akhir ebook ini, tenang saja ", ebook nya mana sob?

Regards,
Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com

buwel mengatakan...

Iya neh cuma setahun ajah ya...

Ndoro Seten mengatakan...

salam blogger.......

kurnia septa mengatakan...

wuih jelas bnget,
tapi saya lebih suka blogspot
gak apa2

Dunia Polar mengatakan...

kalo .com ada g yah yg gratis??
hee...

PoLaR mengatakan...

klo .com ada gak???

Toni mengatakan...

Ms cm 1 thn sih?

Luthfi Agustian mengatakan...

pengen bikin sih, tapi masi nyaman sama blog, blom bisa move on #asek

Maulana Gaul mengatakan...

@Luthfi Agustian :

Okeh broo. thanx udeh mampir..salam persahabatan broo.. ^_^

 

Pengunjung Hari ini

Kopdar Jakarta
Internet Sehat



Google bot last visit powered by Gbotvisit.com
Add to Google Reader or Homepage

Indonesian Blogger
Free PageRank Checker
Powered by FeedBurner

[Valid Atom 1.0]

Ikuti Blogger Jakarta Via Email